News Detail

Kalah, Indonesia Tetap Punya Peluang Ke Empat Besar Thursday, 20 November 2014, 10:58, By admin admin

MELAKA – Kombinasi 59 poin dari dua pemain import Malaysia (Kelantan Warriors), Chris Kuate dan C.Lee, membuat Indonesia (Pelita Jaya Energi Mega Persada) harus menyerah 68-97 dari tim tuan rumah dalam lanjutan Melaka International Basketball Championship 2014 hari Kamis (20/11) kemarin.

Keberadaan dua pemain import Malaysia sangat menyulitkan tim Indonesia untuk bisa banyak melakukan penetrasi-penetrasi kedalam. Hal ini memaksa tim Indonesia untuk banyak melakukan tembakan dari luar dimana persentasi menjadi lebih kecil.

Dari 72 percobaan tembakan yang dilakukan tim Indonesia selama pertandingan, 29 diantaranya adalah percobaan tembakan tiga angka. Sayangnya, akurasi para pemain Indonesia juga kurang baik dimana mereka hanya memasukkan 33% dari percoban field goal dan 21% dari percobaan tembakan tiga angkanya.

“Pemain import yang mereka (Malaysia) miliki membuat tim kita mencoba banyak tembakan dari luar. Karena kita jarang bertemu pemain-pemain besar di liga lokal (Indonesia), membuat mental anak-anak pas melihat mereka langsung takut untuk masuk ke key area lawan,” kata A.F Rinaldo, head coach Indonesia.

“Sayangnya akurasi tembakan kita hari ini juga lagi jelek, jadi tidak bisa banyak mengumpulkan poin dari luar juga,” tambahnya.

Kapten tim Ponsianus Komink Indrawan menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang mencetak double digit poin dengan total 17. Faisal Achmad dan Dimas Aryo Dewanto sama-sama menambahkan 9 poin bagi PJ.

Meski kalah, Indonesia masih punya peluang untuk lolos ke babak empat besar jika mereka mampu mengalahkan Macau pada hari Sabtu (22/11) besok. 

News Category

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122)

Filename: Unknown

Line Number: 0

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0