News Detail

Amin: Defense Belum Solid Friday, 19 September 2014, 04:41, By admin admin

Kekuatan sebuah tim basket dapat diukur dari berbagai macam aspek permainan di lapangan. Bagi Amin Prihantono, small forward baru Pelita Jaya Energi Mega Persada (PJ), koordinasi defense yang bagus adalah tolak ukur bagi sebuah tim untuk bisa dibilang solid.

Di sela-sela latihan rutinnya bersama PJ hari Kamis (18/9) pagi di STC Senayan, Amin menyampaikan pendapatnya mengenai kesiapan timnya menjelang turnamen pramusim yang akan dimulai pertengahan Oktober mendatang.

“Saya belum berani bilang kalau tim PJ ini sudah solid karena kami belum terlalu banyak berlatih defense. Bagi saya tim yang solid adalah tim yang memiliki koordinasi defense yang kuat, dan sejauh ini kita belum fokus latihan ke arah sana,” kata Amin.

“Kemauan dalam melakukan defense berbeda dengan offense. Kalau offense, kita otomatis lari jika sedang memegang bola. Namun dalam defense, kita harus punya kemauan dan energi ekstra untuk tetap fokus menjaga daerah dan lawan kita,” tambahnya.

Amin juga berpendapat bahwa pelatih kepala PJ saat ini, A.F Rinaldo, memiliki filosofi yang lebih mengutamakan offense dibandingkan defense.

“Setiap pelatih memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada pelatih yang berpendapat bahwa dengan defense bagus, otomatis offense tim tersebut akan lebih bagus. Namun ada juga yang berpendapat bahwa dengan offense bagus, defense sebuah tim juga akan ikutan bagus,” tegas Amin.

“Jika dilihat dari metode latihan kita sebulan terakhir, saya rasa Coach Inal adalah tipe yang lebih mengutamakan offense.”

 

News Category

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122)

Filename: Unknown

Line Number: 0

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0