News Detail

Preview Pelita Jaya vs. Stadium Thursday, 05 June 2014, 11:40, By admin admin

Misi tim Pelita Jaya Energi Mega Persada (27-6) untuk mendapatkan gelar juara Speedy NBL Indonesia 2013-2104 akan dimulai hari Jumat besok (6/6) melawan tim satu kota Stadium Jakarta (16-17) pada pukul 16.00 di GOR UNY, Yogyakarta.

Ini merupakan pertemuan ketiga antara kedua tim di Yogyakarta setelah pada dua Championship Series sebelumnya mereka selalu berada di satu bagan yang sama.

Pada Championship Series musim 2012, PJ mengalahkan Stadium Jakarta 81-57 untuk bisa lolos ke semifinal melawan Aspac Jakarta. Musim lalu, PJ menelan Stadium 83-44 di babak semifinal untuk lolos pertama kalinya di ajang grand final NBL Indonesia.

Tahun ini, dimana Championship Series akan kembali menggunakan sistem double elimination, kedua tim akan saling berperang untuk menghindari satu dari dua jatah kalah yang dimiliki masing-masing tim di seri ini. Ingat, dua kali kalah di seri ini artinya tersingkir dari perburuan gelar juara.

Stadium Jakarta bukanlah ancaman bagi tim PJ melihat dari sejarah pertemuan kedua tim di NBL Indonesia. Dari total 15 laga yang pernah dijalani kedua tim sejak tahun 2010, Stadium hanya mampu mencuri satu kemenangan yaitu di tahun 2012.

Musim ini PJ menyapu bersih tiga pertemuan melawan Stadium di musim reguler. PJ menang 80-73 di seri II Jakarta, menang 104-88 di seri IV Bandung, dan terakhir 84-77 di seri VI Surabaya.

Tiga belas pemain di roster PJ dinyatakan fit untuk menghadapi pertandingan pertama di Championship Series besok. Ary Chandra yang sempat mengalami cedera pinggang sekitar dua minggu lalu juga sudah kembali ke kondisi terbaiknya. Cedera ankle Hendru Ramli yang diderita di game terakhir seri Surabaya dan kondisi lutut Andy Batam juga sudah dinyatakan fit oleh Raul Romero (physiotherapist PJ).

Duel terseru pada kontes besok akan terjadi di posisi 2 (shooting guard) dimana Ary Chandra akan berhadapan dengan Merio Ferdiansyah. Archa yang menjadi pemain tersubur keempat untuk urusan scoring di musim reguler dengan 13.8 poin per kontes, akan menghadapi Merio yang menjadi juara scorer musim reguler dengan 18.1poin per kontes.

Faktor X bagi PJ di pertandingan besok adalah untuk bisa mengeksploitasi pemain terbaik Speedy NBL Indonesia musim ini, Ponsianus Komink Indrawan. Melawan Stadium di musim reguler, Komink sangat dominan dengan rata-rata 15.3 poin dan 7.7 rebound per kontes.

Melihat sejarah pertemuan kedua tim, PJ tentu sangat diunggulkan untuk bisa menghancurkan Stadium. Meski atmosfir dan tekanan sedikit berbeda di babak Championship Series, nampaknya PJ tidak akan menemukan kesulitan berarti pada pertandingan besok.

News Category

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122)

Filename: Unknown

Line Number: 0

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0