News Detail

Pelita Jaya 83 Aspac 88. Kempes di Kuarter Terakhir Monday, 09 June 2014, 02:20, By admin admin

Unggul di tiga kuarter pertama bukan menjadi jaminan bagi sebuah tim untuk keluar sebagai pemenang di sebuah pertandingan basket. Itulah yang dirasakan tim Pelita Jaya Energi Mega Persada setelah takluk 83-88 dari Aspac Jakarta dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Championship Series hari Minggu (8/6) di GOR UNY, Yogyakarta.

Sempat unggul 65-58 memasukki kuarter terakhir, PJ kecolongan di lima menit pertama kuarter empat melalui 20-5 run yang dilakukan Aspac Jakarta. Sejak saat itu, bayangan Aspac tidak pernah dapat dikejar kembali oleh PJ.

“Anak-anak (para pemain) PJ selalu kehilangan ketenangan jika sudah unggul terlebih dahulu dan dikejar di saat-saat akhir. Akhirnya mereka melakukan banyak kesalahan sendiri karena ingin cepat-cepat mengejar defisit poin,” kata Coach Nath.

Coach Nath juga menyesalkan persentasi free throw yang dilakukan para pemainnya. Menurutnya,, hal tersebut menjadi salah satu faktor mengapa timnya kalah. PJ hanya memasukan 53% dari 17 percobaan free throw mereka.

“Kita tidak melakukan free throw dengan baik di game ini. Bayangkan jika semua kegagalan tersebut kita konversi menjadi poin, pasti kita sudah unggul lebih jauh,” tegas Coach Nath.

Sementara kapten tim PJ, Andy Batam, lebih menyalahkan fisik sebagai faktor kekalahan timnya. “Kita tidak punya banyak pemain yang bisa dirotasi untuk menjaga kebugaran tim selama empat kuarter. Kita benar-benar terlihat kelelahan di kuarter keempat,” kata Andy Batam yang menctak 13 poin dan 8 rebound.

Secara tim, PJ menembak 44% dari 80 percobaan field goal dan melakukan 21 assist, 29 rebound, 15 steal, dan 23 turnover.

Dengan kekalahan ini, PJ terpaksa harus mejalankan partai ulang melawan Stadium Jakarta untuk mendapatkan satu tiket ke babak semifinal melawan Aspac. Pertandingan melawan Stadium akan berlangsung hari Senin (9/6) pkl.17.00.

News Category

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122)

Filename: Unknown

Line Number: 0

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0