News Detail

Pelita Jaya 74 Stadium 73. Free Throw Krusial Kelly Antar Kemenangan PJ Friday, 06 June 2014, 17:42, By admin admin

Satu free throw Kelly Purwanto di akhir pertandingan selamatkan muka Pelita Jaya Energi Mega Persada di hari pertama  (Jumat, 6/6) Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Championship Series. Bermain sebagai unggulan, PJ perlu keberuntungan untuk mengalahkan Stadium Jakarta dengan skor akhir 74-73.

Kelly yang melakukan driving di detik akhir kontes memang terlihat dilanggar oleh Ian Pattikawa, power forward Stadium. Namun kontak yang dilakukan memang sangat minim meski NBL Indonesia mendukung keputusan wasit tersebut setelah melihat tayangan ulang seusai pertandingan berakhir.

Azrul Ananda, komisioner NBL Indonesia, melalui situs www.nblindonesia.com mengatakan: “”Begitu pertandingan selesai, kami langsung melakukan evaluasi mendetail. Kejadian berlangsung sangat cepat. Tidak lagi dalam detik, melainkan dalam milidetik. Setelah evaluasi, kami menyimpulkan bahwa wasit sudah melakukan apa yang seharusnya dia lakukan.”

PJ yang malam tadi tampil kurang greget sejak awal, tidak mampu menemukan irama permainan terbaik mereka selama empat kuarter kontes. Stadium bahkan sempat unggul 7 poin saat pertandingan memasukki pertengahan kuarter tiga.

Namun melalui tembakan tiga angka Ary Chandra dan dua free throw Ponsianus Komink Indrawan, PJ akhirnya menyamakan kedudukkan 73-73 saat memasukki 2 menit terakhir pertandingan.

Point guard Stadium Raymond Shariputra memiliki kesempatan untuk membawa Stadium unggul di sisa 10 detik pertandingan. Sayangnya dia gagal melesakkan layup yang dilakukan dari sisi kanan yang berlanjut pada fastbreak yang dilakukan Kelly sebelum akhirnya dilanggar saat buzzer terakhir berbunyi.

“Kami (PJ) sangat beruntung bisa menang. Stadium bermain lebih bagus daripada kita sore ini,” kata pelatih PJ Coach Nathaniel Canson.

Pernyataan Coach Nath tersebut beralasan, sebab PJ hanya menembak 41% field goal dan 60% free throw. Tembakan tiga angka PJ sore tadi juga sangat buruk, hanya 20% dari 20 percobaan.

Stadium memiliki persentasi field goal yang lebih baik dengan 43% melalui 72 percobaan. Mereka juga menembak 75% free throw dan melakukan 5 rebound lebih banyak dibandingkan PJ.

Komink menjadi pemain tersebur PJ dengan total 17 poin dan 5 rebound. Kelly menambahkan 16 poin bagi PJ dan Dimas Aryo mencetak 12 poin, 6 rebound, dan 8 assist.

Dengan hasil ini, PJ akan berhadapan dengan Aspac Jakarta di pertandingan kedua babak Championsip Series 2013-2014. Pertandingan akan berlangsung pada hari Minggu (8/6) pukul.17.00.

News Category

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122)

Filename: Unknown

Line Number: 0

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0