News Detail

Championship Series 2014: Ekspektasi Juara Lebih Besar Monday, 02 June 2014, 16:18, By admin admin

Jalan menuju tangga juara Speedy NBL Indonesia 2013-2014 akan segera menemui babak akhir dimana delapan tim teratas akan segera berkompetisi di Championsip Series mulai tanggal 6 Juni 2014 mendatang di GOR UNY, Jogjakarta.

Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, misi tim Pelita Jaya Energi Mega Persada saat ini adalah memecah penantian 22 tahun mereka untuk menjadi juara di kasta bola basket tertinggi tanah air. Terakhir PJ menjadi juara pada tahun 1992 dimana kompetisi saat itu bernama Kobatama (Kompetisi Bola Basket Utama).

Mencapai babak grand final dan menjadi finalis pada Championship Series 2013 lalu membuat ekspektasi tahun ini seakan menjadi lebih besar. Hanya kata juara yang mungkin bisa membuat fans, pemain, dan manajemen PJ tersenyum di pertengahan bulan Juni nanti.

“Harus diakui tekanan kita tahun ini memang jauh lebih besar dibandingkan tahun lalu. Banyak yang berharap PJ bisa meraih hasil terbaik dengan mengangkat piala di hari terakhir playoff”, kata pelatih kepala Nathaniel Canson.

Untuk merealisasikan hal tersebut, PJ harus melalui beberapa rintangan di babak Championship Series yang kembali menggunakan sistem double elimination. Berada di satu bagan bersama Stadium Jakarta, Aspac Jakarta, dan Hangtuah Sumsel IM, PJ akan saling berebut satu tiket menuju final tanpa boleh kalah lebih dari satu kali.

Rintangan terberat akan datang dari tim juara bertahan Aspac Jakarta yang kemungkinan besar menjadi lawan PJ di semifinal nanti. PJ hanya mampu mencuri satu kemenangan dari tujuh penampilan terakhir melawan Aspac Jakarta sejak musim lalu.

Untuk bisa mengalahkan Aspac, Coach Nath mengharapkan para pemainnya bisa tampil maksimal seperti yang mereka perlihatkan di akhir seri keenam Surabaya kemarin.

Coach Nath mengatakan, “Saya yakin PJ bisa mengalahkan siapa saja asalkan bermain secara tim dengan intensitas tinggi seperti saat mengalahkan CLS di game terakhir musim reguler kemarin. Itu adalah standar permainan PJ yang sebenarnya”.

News Category

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122)

Filename: Unknown

Line Number: 0

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0