PERBASI - IBL

PB. PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) merupakan induk olahraga yang memposisikan sebagai regulator dan diakui pemerintah untuk melakukan pembinaan, pengembangan dan pemantapan olahraga bola basket di seluruh daerah Indonesia, mempunyai cabang di hampir seluruh wilayah Indonesia, memutar kompetisi di seluruh wilayah daerah adalah penanganan pihak PENGDA (Pengurus Daerah) dan PB PERBASI hanya menjalankan kompetisi wilayah nasional.

Produk PB. PERBASI:

  1. IBL (Indonesia Basketball League)
  2. KOBATAMA (Kompetisi Bola Basket Utama)
  3. KOBANITA (Kompetisi Bola Basket Wanita)
  4. LIBAMA (Liga Bola Basket Mahasiswa)
  5. LIBALA (Liga Bola Basket Pelajar)
IBL (Indonesia Basketball League) diposisikan sebagai kompetisi antar klub profesional Indonesia, merupakan kompetisi olahraga bola basket tertinggi di Indonesia. IBL memiliki program jangka panjang untuk menciptakan, menjalankan, mengembangkan hingga menjadikannya sebagai industri olahraga khususnya di olahraga bola basket sebagai bentuk kompetisi profesional yang berprestasi dan mempunyai nilai-nilai jual yang tinggi. Tahun 2001, IBL dibentuk secara mandiri dan dimiliki bersama oleh 10 pemilik klub profesional Indonesia.
Klub-klub IBL:
  1. Pelita Jaya Esia (Jakarta)
  2. XL Aspac (Jakarta)
  3. GARUDA Flexi (Bandung)
  4. Stadium Bhinneka (Solo)
  5. Angaspura Evalube (Medan)
  6. MUBA Hang Tuah IM (SumSel)
  7. Nuvo CLS Knights (Surabaya)
  8. Citra Satria (Jakarta)
  9. Bima Sakti Nikko Steel (Malang)
  10. Satria Muda Britama (Jakarta)
IBL mempunyai program tahunan dan juga dilaksanakan pada kota-kota besar hingga kota-kota kecil yang didukung oleh sponsor utama yaitu TVone  dan sponsor-sponsor pendukung lainnya.
Promosi kompetisi IBL terus dilakukan oleh pihak TVone dan manajemen IBL dengan menggunakan perencanaan promosi baik di berbagai media cetak, elektronik untuk siaran langsung, luar ruang hingga kegiatan langsung secara nasional di berbagai daerah di indonesia, seperti: Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Malang, Riau, Bali, hingga Samarinda.
Kompetisi IBL selalu diliputi oleh berbagai media nasional baik cetak maupun elektronik dan disiarkan oleh TV nasional. Disaksikan rata-rata 2000-3000 penonton per-harinya di setiap final four IBL dan 5000-6000 penonton per-harinya saat final championship IBL

 

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122)

Filename: Unknown

Line Number: 0

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0